Senin, 07 November 2011

Kembali Muda Penuh Pesona

   
  Mengembalikan pesona muda dengan aktivitas dan hal-hal yang sederhana, merupakan salah satu kunci menambah kualitas hidup Anda.
Pertambahan usia biasanya dihubungan dengan proses penuaan, kondisi yang identik dengan menurunnya kemampuan tubuh, dan muncul berbagai gangguan kesehatan dan penampilan fisik yang sudah tidak segar lagi. Tampil muda dan enerjik membuat wanita matang lebih percaya diri dan selalu bersemangat menjalani berbagai aktivitas. Tampil awet muda tidak cukup hanya dipoles dari luar saja, agar tampak alami dan bertahan lama, caranya ialah dengan melakukan hal-hal yang memiliki efek samping yang baik bagi tubuh.


1  Air Putih
Jaga kondisi kulit sejak dini dengan banyak minum air putih sedikitnya 8-10 gelas perhari, gunanya untuk memperlancar aliran darah yang membawa oksigen dan sumber energi ke organ-organ tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi dan kulit menjadi lembap selalu.
2  Perawatan Rutin
Semakin bertambahnya usia berarti banyak masalah kulit yang dihadapi sepeti kerutan, noda hitam hingga kulit yang mengendur, dan mulai saatnya untuk mepertahankan kelembapan kulit dengan perawatan harian seperti menggunakan krim malam dan serum saat akan tidur dan krim mata. Dan krim pagi yang mengandung UV protection saat akan berpergian untuk menjaga elastisitas kulit.
3  Vitamin dan Nutrisi
Selain perawatan dari luar, asupan vitamin dan nutrisi pun tidak kalah penting. Mengkonsumsi vitamin akan membantu tubuh untuk bekerja lebih total dan kandungan antioksidan yang terkandung pada setiap vitamin sangat penting untuk menangkal zat-zat racun yang tidak diperlukan tubuh.
4  Aneka Buah dan Sayuran
Perbanyak makan buah dan sayur setiap hari akan menjaga keseimbangan air dalam tubuh dan mempercepat pembentukan kolagen sehingga kulit akan terlihat lebih kenyal, tampak sehat dan muda.
5  Tidur Yang Cukup
Jangan pernah menganggap tidur merupakan kegiatan yang membuang waktu. Dengan tidur yang cukup selama 8 jam dan nyenyak, mampu mengembalikan fisik lebih tenang. Dan juga tidur mampu mencegah penuaan dini karena saat tidur hormon melatonin bekerja meregenerasi sel.
6  Olah Raga Teratur
Olah raga teratur tidak perlu melakukan kegiatan yang berat seperti jogging,aerobic. Untuk usia wanita yang sudah menginjak umur 30 olahraga cukup dengan peregangan (stretching) dan yoga, atau dengan melakukan kegiatan rumah tangga pun sudah banyak mengeluarkan kalori yang tertimbun pada tubuh kita, seperti membersihkan lantai atau mencuci baju.
7  Rambut Kuat dan Indah
Kondisi rambut mencerminkan kondisi keseluruhan kesehatan tubuh. Rawatlah rambut sesuai jenis rambut dengan shampo dan kondisioner setiap hari. Lakukan creambath dan spa rambut secara rutin dua minggu sekali untuk hasil yang baik. Dan, jangan lupa untuk membubuhi tonik rambut pada setiap helai rambut setelah mandi, beri sedikit pijatan agar meresap lebih dalam.
Body Scrub
Body Scrub sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan bermanfaat melancarkan pertumbuhan sel baru, lakukan dua minggu sekali untuk hasil maksimal. Beri pijatan-pijatan kecil yang mampu memberikan rasa relaksasi yang menenangkan.
9  Berpikir Positif
Cantik tidak selalu harus memakai tata rias yang tebal atau ke dokter kecantikan secara teratur. Cantik mudah di dapat, dengan cara berpikir positif dan meninggalkan beban pikiran yang terlalu besar yang bisa membuat pikiran menjadi stres. Berpikir positif mampu membuat wajah kita menjadi lebih segar dan terpancar pesona yang sejuk.
10 Sunblock
Jangan lupa untuk menggunakan lotion anti matahari satu ini karena mampu mencegah kulit dari sengatan matahari yang memberi efek buruk pada kulit. Jika terlalu banyak terekspos matahari secara terus-menerus kulit akan lebih cepat keriput hingga peradangan kulit,. Gunakan sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.
 sumber:tabloidnova.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar